Diskon Batu Permata

Investor/Merk

Order via WhatsApp


☎ 0888 1 6262 52

Call/WA/SMS

Toko Berlian

New Kalimantan

(Gerbang KaliMaya)

PIC: H. Heri Rachmadi

☎ 0819 0825 2289


konsultan digital marketing

Batu mulia asli memiliki serat dan kotoran sekecil apapun itu dan walau pun pada berlian, Batu mulia asli memiliki serat dan kotoran sekecil apapun itu dan walau pun pada berlian. Serat dan kotoran tersebut dapat membentuk warna dan pola cahaya luster, demikian warna yang dan cahaya luster yang "hidup" juga dapat dijadikan faktor penilaian keindahan batu mulia tersebut selain struktur fraktal kristal.

Melihat keaslian batu mulia lebih mudah melaui foto dan video ketimbang melihat langsung dengan mata, karena foto dan video memiliki kemampuan expose dalam posisi lebih dekat dan lebih detail melalui lensa optikal.

Warna Batu Mulia Asli dan Imitiasi

Batu Imitiasi umumnya terbuat dari kaca dan campuran material lain dan bisa juga campuran batu mulia asli seperti pada proses lab hydrothermal namun warna nya jauh berbeda dengan batu mulia asli, batu lab hydrothermal biasanya warnanya lebih gelap dan terkesan monoton, sedangkan batu mulia asli biasanya warnanya variatif walaupun hijau seperti batu zamrud tetap ada gradasinya.

Batu imitasi yang murni dari kaca atau kimia sejenis plastik biasanya memiliki warna yang terlalu baku.

Cahaya Luster

Pada batu mulia asli cahaya didalam kristalnya memantul didalam secara cepat dan membentuk nyala cahaya yang dapat memberikan variasi gradasi warna sembari mengkerlipan cahaya.

Sedangkan batu imitasi atau batu sintesis tidak memiliki cahaya yang bergerak atraktif alias kaku, cahayanya hanya diam saja karena memang hanya memantulkan searah sumber cahayanya saja sedangkan jika di gerakan tidak ada perpindahan cahaya yang jelas terlihat.

Serat dan Inklusi

Pada prinsipnya batu mulai adalah seni melihat dan menikmati keindahan pada sebuah ketidak sempurnaan. Tidak ada batu mulia yang sempurna tanpa kotoran ataupun serat, hanya saja diperlukan alat khusus jika kotoran dan serat tersebut sangat halus dan kecil, dan biasanya cukup menggunakan kaca pembesar batu mulia atau yang lebih dikenal dengan loop.

Pada batu mulia asli, serat dan inklusi didalam kristal dapat terlihat dengan loop 10x, walaupun batu mulia tersebut adalah berlian kualitas terbaik.

Pada batu mulia paslu, serat dan inklusi biasanya tidak terlihat.. seakan sangat jernih namun jika dilihat dengan loop biasanya akan tampak suatu titik yang tidak ada hubungannya dengan yang lain atau seperti gelembung udara dan pecahan kaca.

Terkadang ada batu sintesis yang sepertinya memiliki inklusi, tapi inklusi tersebut adalah artificial alias buatan dapat terlihat dari pola struktur yang monoton, dan dengan peralatan lengkap dapat dilihat lagi struktur fraktalnya yang tidak memenuhi definisi batu mulia tertentu.

Demikian petunjuk singkat cara membedakan batu mulia asli dengan yang imitiasi untuk para pelanggan dan penggemar batu mulia. Sebetulnya masih ada beberapa tahapan lainnya seperti struktur fraktal, dan analisa material.

Semoga bermanfaat untuk para pelanggan, kami menyediakan jaminan keaslian untuk batu mulia yang belum ada hasil cek keasliannya dan juga sudah banyak tersedia batu mulia yang sudah ada hasil cek keasliannya.

Selamat belanja online batu mulia asli tanpa resiko..